Tuesday, September 5, 2017

Berbohong Demi Membahagiakan Orang Yang Kita Cintai

Kamu Bohong yah....????.

Berbohong sudah merupakan cara yang paling sering kita lakukan untuk menutupi kesalahan.

Berbohong juga sudah tidak bisa lepas dari kehidupan kita sehari - hari, Berbohong ini tidak pandang umur loh, dari anak-anak sampai orang tua pasti pernah melakukan kebohongan.
 
" GW Dibohongin Coy, Ama Cewek GW ".

Kata-kata itulah yang keluar dari mulut salah satu sahabatku. dia merasa kecewa karena orang yang sangat dia cintai membohonginya.
Sebagai sahabat yang baik hati dan ngga sombong, aku dengarin dong curhatan dia dan membatu mencari solusi atas permasalahannya. kalaw gini aku merasa tua deh karena selalu jadi tempat curhat. Hahaha

Setelah dengerin ceritanya yang Panjang x Lebar x Luas itu. aku jadi semakin yakin, kalau tidak ada kebohongan yang sempurnah. kalaw kata orang nie yahh sepintar - pintarnya kita nutupin bangkai suatu saat baunya pasti kecium.  kita tidak bisa membahagiakan orang yang kita cintai dengan kebohongan, karena sekali berbohong pasti akan adalagi kebohongan - kebohongan yang lain untuk menutupi kebohongan yang sebelumnya. jadinya terjebakdeh lama kelamaan bohongnya makin banyak dan jadi terbiasa, dengan alasan takut marah dan  demi menjaga hubungan biar ngga berantem.

Terkadang kejujuran itu emang pahit, Tapi akan lebih pahit lagi kalaw kita mengetahui kalaw orang yang kita sayangi membohongi kita secara tidak langsung.


Jadi pesan ingat nih yah bro, janganlah kalian menjadikan kebohongan sebagai cara aman untuk menjagah suatu hubungan. Menjalin hubungan yang serius memang tidak mudah, pertengkaran pasti ada, godaan juga banyak, apalagi kalau liat mantan makin kece. Hihihi

Waktu yang lama bukan menjadi alasan hubungan bisa bertahan dengan baik, yang di butuhkan dalam hubungan adalah Komunikasi, Kejujuran, Kesetiaan dan Kedewasaan Berpikir dalam menyelesaikan segala permasalahan yang ada. Karena Cinta bisa tumbuh kapan saja, yang menjadi permasalahan adalah bisakah kamu tetap setia saat godaan semakin kuat untuk menghancurkan hubungan kalian.

Kalaw kamu mencari ada pasangan  yang sempurnah, sampe ke ujung dunia juga ngga akan kamu temukan. Jadikanlah kekurangan sebagai alasan buat kamu bertahan dan ingatlah masa-masa indah yang kamu lewati bersama untuk menjaga hubungan itu.

Tapi jagan bertahan sendiri yah guys, kamu juga harus tau dia mau diajak bertahan atau tidak. jagan sampai kamu bertahan tapi dianya ingin pergi meninggalkan kamu.

Kalau itu terjadi yahhh sabar ajalah, mungkin dia pergi karena doa kamu di terima oleh Tuhan. Kamu meminta diberikan yang terbaik dan dia bukanlah yang terbaik buat kamu, karena yang terbaik selalu punya alasan untuk menjaga dan memperbaiki bukan mengakhiri.







No comments:

Post a Comment