Sunday, November 29, 2009

Hubungan antara konflik dengan keputusan dan solusi pada suatu organisasi

Konflik dapat diartikan sebagai ketidak setujuan antara dua atau lebih anggota organisasi atau kelompok-kelompok dalam organisasi yang timbul karena adanya persepsi yang berbeda di dalam menghadapi sebuah permasalahan.
bila terjadi adanya anggota-anggota organisasi yang mengalami ketidak sepakatan di dalam menghadapi permasalahan tersebut maka harus di selesaikan dengan cepat agar tidak berlarut – larut yang dapat membawa dampak negative pada organisasinya nanti.


Keputusan adalah hasil pertimbangan yang dicapai melalui berbagai macam pertimbangan, dimana akan dipilih satu kemungkin alternative yang terbaik dari berbagai macam alternatif Keputusan dengan berdasarkan pada fakta – fakta dan nilai – nilai yang ada.
keputusan menjadi suatu hal yang sangat harus dipertimbangan sebaik mungkin guna mendapatkan jalan keluar dari keputusan yang dialami.
Suatu pimpinan harus bisa mengambil suatu keputusan yang baik dan mengutungkan bagi seluruh pihak, dan juga pemimpin tidak boleh mengambil keputusan sepihak demi kepentingan semata.
oleh sebab itu maka keputusan harus dimusyawarahkan terlebih dahulu, guna mencapai kesepakatan bersama dan mendapatkan hasil keputusan yang baik bagi semua pihak dan semua kalangan yang ada dalam suatu organisasi.

solusi adalah cara dimana kita bisa menyelesaikan suatu masalah dengan cara yang terbaik. Tidak ada suatu masalahpun yang tidak dapat diselesaiakan oleh karena itu setiap masalah pasti ada solusi yang terbaik.
dalam berorgansisasi solusi sangatlah dibutuhkan yang merupakan cara yang terbaik untuk menyelesaikan suatu konflik.
Organisai yang bisa menyelesaikan suatu konflik dengan solusi yang baik maka oraganisasi itu bisa mendapatkan suatu keputusan yang baik pula yang bisa dijadikan suatu sumber bagi perusahaan atau organisasi.
Demi kemajukan suatu organisasi konflik bisa diselesaikan dengan solusi yang baik dan pemimpin yang baik pula , yang bisa membawa bawahannnya untuk selalu memusyawarahkan jika terjadi suatu konflik guna mendapatkan keputusan yang baik.
solusi adalah cara pemecahan / penyelesaian masalah tanpa tekanan.

No comments:

Post a Comment