Thursday, August 3, 2017

Membuat Website Sendiri Mudah Dan Murah Menggunakan Wordpress

Haiii Guys, Kalian sudah pada punya website blm ?
Kalaw belum punya kebetulan banget, kali ini saya ingin membahas bagaimana cara membuat website dengan domain dan hosting yang berbayar.

Bagi kalian yang belum tau Domain itu apa dan Hosting itu apa?  Kalau menurut saya nih guys  Domain itu bisa diibaratkan Alamat dari suatu website sedangkan Hosting itu adalah Sepetak Tanah yang nantinya akan di gunakan untuk membangun sebuah rumah dan rumahnya itu adalah Website. atau lebih jelasnya silahkan baca sendiri deh pengertiannya di sini Domain dan Hosting.

Kenapa sih harus menggunakan domain dan hosting yang berbayar padahal gratisan banyak. Jika menggunakan domain berbayar kalian akan mendapatkan nama domain sesuai yang di inginkan. tidak perlu ada nama domain tambahan lagi. karena penyedia domain gratis pasti mencamtumkan nama domain mereka pada domain yang kita gunakan sehingga nama domainnya menjadi lebih panjang. Jadi bagusan domain berbayar kan karena nama domainnya menjadi lebih pendek sehingga mudah untuk di ingat oleh para pengunjung, website kita lebih meyakinkan pengunjung karena nama domainnya jelas dan pastinya lebih keren dong.

Sebelum membuat website kita harus mempersiapkan nama domainnya dulu, saran saya nama domainnya yang mudah diingat atau yang unik sehingga memudahkan pengunjung untuk mengingatnya. Domain itu ngga boleh sama yah. jadi sebelum membeli silahkan cek dulu ketersediaan nama domainnya disini apakah domain yg kamu pilih sudah terjual atau belum.

Contoh Pengecekan Domain : - Domain backpackeran.com itu sudah terjual tidak dapat dibeli sampai status domain tersebut expired dan tidak di perpanjang oleh pemiliknya, Domain dengan status tersedia saja  yang dapat di pesan yaitu backpackeran.co, backpackeran.net, backpackeran.org.


Selanjutnya pemilihan hosting, Pilihlah penyedia layanan hosting yang baik, aman dan support yang fast respont terhadap masalah di hadapi konsumennya.

Mengenai hosting ini silahkan pilih sendirih penyedia layanan hostingnya, searching aja yah guys mbah google pasti ngasih banyak referensi penyedia hosting jadi pintar-pintar kalian lahh yang milih. karena harga layanan hosting berbedah-bedah, Carilah yang terbaik dan murah asal jangan murahan yah, karena respont cepat dari support penyedia hosting akan sangat membantu apabila terjadi masalah pada hosting yang kita pakai.

Beli Domain dan Hostingnya di tempat yang sama yah Guys biar ngga ribet konfigurasinya, jangan sampai mau hemat malah bikin ribet diri sendiri.

Setelah proses pembelian domain dan hostingnya berhasil, kita langsung aja ke proses intalasinya yah guys.....

Login ke CPANEL dengan mengguankan user name dan pasword yang sudah di buat. Langkah selanjutnya cari softaculous apps installer pada Home CPanel.
 
 
Pilih WordPress, karena kali ini CMS yang akan gunakan WordPress kemudian klik install Now untuk melanjutkan proses instalasi.
  

Selanjutnya lengkapi data-data yang meliputi: software setup, site settings, admin account dll. setelah data-data yang di perlukan pada saat instalasi sudah lengkap pilih install dan tunggu sampai proses instalasi WordPressnya selesai.
Selamat yah websitenya sudah jadi........

Untuk membuat postingan, menu, mengganti themes dan melakukan konfigurasi pada website anda. silahkan login ke dasboard .













No comments:

Post a Comment