Sunday, November 29, 2009

Hubungan antara konflik dengan keputusan dan solusi pada suatu organisasi

konflik !!!!
siapa sih yang senang jika terjadi suatu konflik, namun di dalam suatu organisasi konflik merupakan sesuatu yang sangatlah wajar terjadi, karena selain itu berguna untuk memberi kebebasan kepada anggotanya untuk mengeluarkan pendapatnya, di dalam organisasi juga terdiri dari beberapa anggota yang mana masing - masing anggotanya mempunyai pandangan yang berbeda dalam menyelesaikan tugas dari atasannya.
konflik terjadi karena adanya suatu perbedaan pandangan antara dua orang atau lebih di dalam menyelesaikan suatu permasalahan yang terjadi dan itu merupakan hal yang wajar , namun untuk mencegah agar konflik itu tidak berkepanjangan maka di sini di butuhkan pihak yang dapat mengambil keputusan dengan baik dan benar agar mereka yang terlibat konflik dapat saling mengerti dan memahami dimana letak kesalahan mereka
adapun solusi yang sebaiknya dilakukan agar di dalam organisasi jarang terjadi konflik antra lain :
1. setiap ada suatu masalah yang terjadi harus di selesaikan dengan musyawarah dengan baik.
2. dalam pengambilan keputusan di perlukan seorang yang mengenal betul seluk beluk terjadinya konflik dan tidak memihak kepada salah satu dari kedua belah pihak.
3. setiap anggota harus siap menerima apa bila pendapat mereka tidak di terima , karena kalau ia tetap memaksakan pendapatnya maka itu dapat memicu konflik.

konflik tidak akan terjadi jika suatu permasalahan di selesaikan dengan baik dan mengambil keputusan yang tepat serta solusi terbaik.

No comments:

Post a Comment